RS UMM, UMM INN, Bookstore dan Sengkaling Kuliner

RS UMM

Rumah Sakit UMM mulai dibangun pada tahun 2009. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.

Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

UMM INN

UMM Inn Hotel atau yang dahulu bernama Hotel University Inn Mulai dibangun pada tahun 2003, dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Negara Telekomunikasi dan Pariwisata Kabinet Gotong Royong I Gde Ardhana.

Konsep awal  adalah sebuah penginapan yang ditujukan untuk pengadaan akomodasi untuk kalangan Civitas Akademika UMM. UMM Inn juga merupakan salah satu hotel pendidikan pertama di Indonesia. Konsepnya diadaptasi dari hotel pendidikan di University of New York dan Harvard University di AS Namun Seiring dengan pembangunannya, konsep awal telah dilakukan pengembangan kearah penyediaan fasilitas dan pengelolaan secara professional. Sehingga terbentuk sebuah konsep Hotel PENDIDIKAN, yang ditujukan untuk penyediaan fasilitas pendukung pendidikan di kota Malang dan dikelola secara profesional.

Pada tanggal 25 Juni 2005 Hotel University Inn diresmikan oleh Bapak Bupati Malang Sujud Pribadi dan dibuka untuk umum. Event pertama yang digelar adalah penyiapan akomodasi untuk Muktamar Muhammadiyah 45, tanggal 1-8 July 2005 dimana University Inn menjadi tempat menginapnya semua Pimpinan Pusat Muhamadiyah.

Bookstore

Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005. Sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang.

Pangsa pasar yang dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga) divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah timur untuk display divisi buku dan divisi computer.

Berpijak pada rencana jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore UMM dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education and Shopping.

Sengkaling Kuliner

Sengkaling Food Festival (SFF) merupakan ikon wisata baru di Malang, yang dibangun di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling (TRS). Konsep penggabungan Wisata Kuliner dengan Taman Rekreasi, didukung pengaturan Site Plan, Desain Gedung, Penataan Outlet dan Lighting System yang mumpuni sehingga memberi kesan sensasional yang tak akan terlupakan.

Sebagai pusat kuliner terbesar di Jawa Timur, SFF menyediakan ratusan tenant yang menyajikan beragam menu berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan, mulai keluarga, pelajar dan mahasiswa, pelajar dan para wisatawan. Selain kuliner, SFF juga menyediakan tenant yang menjual makanan/minuman khas Malang yang dapat dijadikan oleh–oleh, serta terdapat butik yang menjual pakaian bermerek dan berkualitas.

SFF buka setiap hari mulai pukul 16.00 s/d 23.00 WIB, kecuali hari Sabtu dan Minggu SFF buka mulai pukul 12.00 s/d 23.00 WIB. SFF ini sangat cocok untuk hang out, meeting point, kongkow dan kumpul dengan keluarga, teman maupun kolega.

0 thoughts on “RS UMM, UMM INN, Bookstore dan Sengkaling Kuliner”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *